Widget edited by Edi Sukarman
Powered by Blogger.

Friday, November 2, 2012

Memori Bersama IPA 1 SMAN 1 Mamuju 08


Karya : Edi Sukarman


Entah mengapa malam ini aku memikirkan sesuatu.
Entah mengapa malam ini teringat Sesuatu.
Entah mengapa malam ini hanya ada aku.
Entah mengapa malam ini aku ingin menulis sesuatu.


Kehidupan yang telah aku lalui dalam beberapa episode telah terlampau jauh hinggaku dewasa.
Mulai dari Saat Ayah menembak dengan peluru tajam kepada Ibuku, yang begitu sering ia lakukan setiap ia menginginkannya. Entah mengapa hal itu terjadi ? itu yang selalu ada di benakku.
Apakah hal ini sudah di takdirkan ?
Apakah hal ini sudah  tradisi ?
Apakah ini sudah kewajiban ?
Ataukah ini sudah takdir, agar Aku lahir didunia ini.

Mengawali kisah saat aku beranjak dewasa. Ya ... Aku telah menginjak bangku SMA.
Aku tinggal di kota.
Aku hidup jauh dari orang tua.
Aku belajar mandiri.
Itulah hidupku.
Baru dua minggu aku hidup di kota , hal aneh kurasakan. Itu muncul saat aku mulai mengenal kehidupan di kota. Semua berbeda, tak seperti tempat tinggalku semula. Sepi, Indah dan nyaman.
Di kota merupakan hal asing yang pernah kurasa, mulai dari suasana, tingkah laku , kebiasaan , tata cara berbicara, semua berbeda. Membuatku merasa jenuh dan serasa ingin pulang.
“Ibu aku ingin pulang” kata hatiku.
Tiga minggu telah ku lewati bersama ramainya kota MAMUJU. Hal-hal menarik mulai ku rasa saat aku mendapat teman-teman baru. Ya dia adalah Kelas X.F . Kelas yang gokil, ribut dan meriah.
Hal itu terbukti saat aku duduk bersama Sahabat saya bernama Arvin Arif. Seorang berwatak Lucu, Murah senyum,  suka mentraktir, baik dan hobi menyanyi, secara suaranya mirip Charlie.
Beberapa hari telah aku lewati, persaan tidak enak, tidak kerasan , mulai hilang. Untung masih ada sahabatku yang slalu bersamaku sejak SMP, Ya dia adalah Ilham wahyudi. Aku mengenal dia dari kelas 1 SMP. Rasa takut dan gugup, selalu kami lewati bersama. Sedih, senang kita rasa bersama.
Singkat cerita, telah setahun aku duduk di bangku SMA, aku naik kelas dan Jurusan IPA 1 alias XI IPA 1. Jurusan yang aku favoritkan dari SMP. Hal baru aku rasa lagi, yaitu saat aku bertemu teman kelas baru. Suasana menjadi lain. Seakan-akan dunia berganti. Tapi  akau tak peduli, dalam hati semua pasti akan indah nantinya.
Kata itu terbukti saat aku mulai mengenal watak para Sahabat IPA 1. Ada yang gokil, pendiam, sassu’, alim, polos, suka bercanda, gak jelas semua. HAHAHAHAHA à itulah hal yang membuat aku lebih ingin mengenal meraka.  
Sebulan kami bersama, kekompakan itu ada saat kami mengenal satu sama lain. Salah satu hal yang tak terlupakan adalah CINTA SEGI SEVEN. Hahahahah à kami sangat kompak dalam urusan cinta. 6 orang cowok suka 1 cewek, itu yang aku tau Kami berlima adalah Bagoes, Ilham W, Andi Arpan, Rahmat, Asri dan aku sendiri . Adapun sang pujaan hati CINTA SEGI SEVEN itu adalah LEVINIA. Secara dia cantik alami, agak tomboi, manis dan enak dilihat deh. Aku sih kangen.
Pedekate, saling serang kata gobal, romantis-rimantisan semua sudah di lakukan dengan berbagai cara.
Ada yang bergerak lewat belakang, 
Ada yang bergerak lewat depan,
Ada yang bergerak samping kanan,
Ada yang bergerak di samping kiri,
Ada yang nekat ,
Dan ada pula yang malu-malu tapi mau.
Hal itu telah kami lakukan untuk mendapatkan hati sang pujaan.
Tetapi semua tidak saling tahu, semua diam.
Tapi , persahabat kami goyah, berantakan, dan sempat hancur.
Kenapa Bisa ?
Karena ada yang berhasil dapatkan LEVINIA Coyyy.
Waduh ! Jadi Gua harus Bilang WOOWW ! Gituuuu !
Siapakah dia ?
Ya dia adalah Bagoes.
Orangnya Gagah, Hobi maen basket dan Cool.
Kami semua menjauhi Levinia , karena kami semua sakit hati.
Tapi kami mencoba tuk terima semua kenyataan.
Bahwa dia telah memilih pilihan hatinya.
Namun sebelum ujian semester  1 kita lewati.
Kami  menerima kabar buruk. Dimana Levinia Keluar dari sekolah.
Kami bertanya mengapa ?
Alasannya kurang  jelas, tapi dia bilang karena ingin membantu orang tuanya di kampung.
Kami sedih , karena kehilangan sahabat dan sang pujaan CINTA SEGI SEVEN.
Selama Jalan Nia, Kami akan slalu merindukanmu

Lanjut cerita à Setahun kemuadian .
Setelah kesedihan itu berlalu !
Horeeee! Kami serentak gembira, seakan lepas dari senior yang kami takuti.
Kami berhasil naik kelas 3.
Nama Kelas kamipun berubah menjadi  XII IPA 1.
Nama yang pas untuk senior bedeng !
Hubungan kami sama lain semakin erat, kali telah menjadi keluarga besar.
Hal itu terbukti, dimana kita sering membuat acara makan bersama di slah satu rumah sahabat kami . Dia adalah Irmawati, seorang yang lugu, baik , agak gemuk dan murah hati Dan juga acara makan-makan di Sahabat kami Nursia alias orang Ganno. Dan masih banyak acara makan-makan lainnya. Maaf ya .... buat yang tidak di undang.
Tak lain dari itu ,kami sering pergi Kereasi di berbagai macam tempat diantaranya, Air terjun Tamasapi, Pantai Lombang – Lombang , Ganno Durian mania, Kali mamuju, Rumah adat Mamuju, Majene City saat studi Tour , Rumah Makan Irmayanti, dan tak tertinggal Salutalawar tempat santap Kelapa Muda milik Ilham Saja alias Ilham Park.
Hmm semua menjadi indah, sekaan hidup kami tak ingin di pisahkan.
Namun sejenak dalam suasana bahagia, hal buruk menimpa kami.
Alhasil  persahabtan kami lagi lagi harus goyah.
Hal itu di sebabkan lagi-lagi karna cinta.
Tapi cinta kali ini berganti bab, halaman, judul dan sampul.
Kali ini yang terjadi adalah CINTA SEGI LIMA , berkurang 2 halaman dari judul pertama.
Kami adalah Aku, Muh. Rayyan, Ilham Wahyudi, Satrya Wahyu Kinarya, dan M. Sidik alias Achonk.
Yang jatuh cinta lagi-lagi kepada seorang wanita, tapi lain dari sebelumnya, dia adalah Megah Marwah.
Sebelumnya Aku yang pertama suka dengan Megah, tapi aku ditolak saat kelas 2 , dengan alasan dia anggap kita semua saudara dan aku menerimanya. Tetapi rasa itu masih ada hingga kelas 3. Selanjutnya Ilham wahyudi yang suka terhadap Megah. Lagi – lagi ditolak. Dengan alasan yang sama.
Giliran sahabat kami Satrya yang meluncurkan panah cintanya, namun hasilnya NIHIL. Lagi-lagi dengan alasan yang sama.
Yang membuat kami sakit hati, saat Megah menerima cinta Sahabat kami. Dia adalah Achonk. Yang dikenal dengan watak lugu, pendiam, dan baik.
Padahal dia berada saat RAPAT PATAH HATI di Rumah Adat Mamuju. Dimana  kita membahas tentang Cinta Sigi Tiga antara aku, ilham dan satrya yang naksir dengan Megah.
Hasil keputusan saat itu adalah Kami Semua Saudara.
Tetapi dia melambung kami lewat pintu belakang, lompat pagar samping sekolah, sehingga dia berhasil mendapatkan cintanya.
Kami kecewa dengan 2 orang ini.
Dari Achonk , yang sudah tahu kami suka dengan megah, tetapi  sadar perasaan tidak bisa di lawan.
Dari megah, kata-kata saudara palsu yang menusuk jantung kami, tapi kami tak bisa berbuat apa, itulah pilihannya.
Perang Dunia Cinta kedua telah terjadi.
Tetesan air mata Megah membanjiri kelas kami saat kami semua menjauhi  dia.
Tapi kami tetap tidak peduli , sekali salah tetap salah.
Seminggu berlalu kami tetap jauh, walaupun kami sedikit tak tega.
Rasa benci itu mulai pudar sebulan kemudian, rasanya hancur hati ini saat kami berjauhan.
Akhirnya kami sadari bahwa persahatan itu lebih pernting dibanding Cinta.
Kamipun saling berpelukan, meneteskan air mata dan merestui Mereka.
Sungguh kisah Luar biasa.

 Kini Kita Berada di Halaman Cinta --->
Selain kisah Cinta Lokasi di atas, ada pula cinta yang tak kalah seru.
Aku awali dari Mbak Ancy.
Mungkin banyak orang bertanya, orang pendiam seperti dia, yang tak lelah untuk belajar. Apakah Pernah jatuh cinta ?
Hah >>>> ternyata Dia juga Bisa jatuh cinta.
Siapakah orang yang berhasil mendapatkan hatinya >>>>>
Ya dia dari tetangga sebelah Sob. Ya ndag Jauh lah >>> 10 meter dari kelas .
Kayak lagu ,, pacarku emang dekat, 10 meter dari kelas. wkwkwk
Dia adalah Hasrif kelas IPA 3.
Ni dia Buktinya >>>>



Heheheh Benar-benar Lugu semua .
Yang aku tau sih mereka pacaran dari Kelas 2, secara .... saya sering lihat Hasrif Apel di kelas kami.
Tapi semua itu tak bertahan lama.
Mereka memutuskan untuk pisah, karena ingin konsen belajar.
Sungguh jalan bijaksana yang mereka ambil.
Sabar Sob , Jodoh gak kemana.

Yang Kedua Muh. Rayyan Vs Nurmalinda.
Hahahahaha
Sebelum saya menceritakan mereka , izinkan saya ketawa dulu . Hahahahah
Terima Kasih.
Pasangan lengket termesra ini mungkin tak ada yang mengalahkan dalam urusan mesra-mesraan.
Walaupun mereka bilang Kami cuma kakak adik kok.
Kami tidak percaya , secara Paha empuk Rayyan sering dijadikan Linda sebagai singga sana pelepas lelah.
Mereka sering bergantian.
Hahahaha kisah paling lucu, dimana saat Ibu Linda masuk kekelas kami. Dan melihat Mereka sedang mesra-mesraan.
Apa yang terjadi ?
Entahlah , saya juga tidak tahu.
Nii dia Buktinya >>>









 Nah Selanjutnya >>> Teman kami yang item manis.
Ya , Dia adalah Intan Mubarak.
Tak jauh beda dengan Anci, Intan mempunyai kekasih yang sangat dekat.
Jadi tak membutuhkan waktu lama untuk kangen-kangenan.
Dia adalah Imas , anak IPS.
Secara mereka sering berduaan di depan kelas. Entah curhat, sekedar melepas rindu or ane juga gak tahu wkwkwkw.
Ini jepretan Kameramen Catatan akhir sekolah








   Heheheh Lagi pada galau ya Mbak Intan ??

Selanjutnya Kisah dari Jomlowers kita >>
Dia adalah Nur Mugni vs Sadly
Hhahahaha >>
Mungkin saya kurang mengerti dengan sifat mereka berdua, entah susah jatuh cinta, tidak mau pacaran, atau tidak laku-laku ?
Tapi berita heboh terjadi, saat salah satu teman melihat Foto Sadly yang tersimpan di HP Mugni dengan Folder tersembunyi.
Ada apa gerangan ?
Waw ada cinta Sob.
Cie cie.... Mungkin Mugni Suka sama Sadly, tapi gak wajar kalo cewek nembak cowok.
Hehehehe.. Sudahlah "Remember me saja Uni" kata Sadly.



Lanjut cerita   Yang aku tahu dari XII IPA 1
Tak lepas dari cerita sedih dan bahagia itu, saya sudah mengenal lebih dekat watak dan sifat mereka.
XII IPA 1 adalah kelas dibawah perwalian Bapak Yusuf. Wali kelas kami yang paling baik hati dan juga Bunda Normi, mereka adalah motivasi belajar kami hingga kami berhasil nanti.
Terimakasih Pak Yusuf, Terima kasih Bunda Normi, Bunda Maryam dan Terima kasih kepada semua guru yang telah membimbing kami dan memotivasi kami untuk jadi manusia yang berguna buat bangsa , negara, keluarga, agama, dan dalam kehidupan sehari-hari. Jasa kalian takkan kami lupakan.
Back to story à Inilah hal yang aku tahu !
Dua tahun bersama IPA 1 , membuat kami mengenal satu sama lain dari dalam sampai luar , Ehh jangan salah PaHa.
Aku mulai mengabsen ya .......
1.       Ancy Rini Artya Julima
Waw , tak heran jika saya mengawali absen pada Saudari Ancy. Tak kenal dia ?
Waw sungguh terlalu. Dia adalah siswa terpandai di kelas kami. Kami bilang pandai karena dia berhasil menggondol jawara 1 kelas mulai dari semester 3 sampai kami LULUS. Terkenal dengan gayanya yang Lugu, pendiam, baik, pintar, dan hobinya tak lain tak bisa kalau tidak nonton korea. Ya emang begitu jaman sekarang. Hobi lainnya yaitu baca Novel, secara koleksi novelnya sudah selemari perpustakaan. Hehehe .... 



2.       Ade Awal Maulidya


Kaca mata yang menghiasi wajahnya, terlihat seperti ibu Dokter . hehehe
Anak yang satu ini suka banget sama Korea , teman seperjuangan Ancy.
Tak lain dari itu , sifat pendiam dan jarangnya bergaul dengan teman lainnya membuat dia sedikit jauh dari kami, tapi yang aku tahu dia suka baca dah. Novel juga dia suka





3.       Agus Sapto Widodo
Sungguh Luar biasa  Sobat yang ini à dari penampilan yang sederhana, murah hati, polos dan agak egois saat mail FOOTSAL. Secara tidak mau di ganti. Walaupun begitu, dia adalah Ketua Kelas kami. Sosok yang jujur,  pandai dalam berhitung dan baik. Tapi sungguh kasiahan dia terbebani dengan keadaan Keluarganya yang kurang mampu, sehingga ia tidak bisa melanjutkan kuliah bersama kami. Hobi selalu ada setiap diri manusia Agus alias Mas Agus Hobinya banyak banget. Semua cabang olahraga ia suka asal membuat hepi.



4.        Andi Arfan 

     Teman yang satu ini super duper alim. Secara gayanya sudah kayak pak ustasd. Tapi waktu kelas 2, kalo kelas 3 udah kurang. Hehehe  Kos yang sering dijadikan anak-anak basscamp untuk beristirahat sejenak itulah kosnya.
Andi Arfan terkenal dengan sosok yang irit, sopan , baik, jujur tapi sering juga boong, dan juga alim.
Sahabat yang tak bisa aku lupakan sepanjang hidupku. Semoga kalian sukses.
Hobinya, bermain voli, takraw, basket dan cabang olah raga lainnya ia kuasai.
Sungguh luar biasa sahabatku yang 1 ini.

5.       Andi Faturrahman

Sobat yang satu ini, memang agak jauh dari saya. Tapi saya memahami hal tersebut. Gaya yang cool, enjoi, serasa anak Band biasa ia tunjukkan  dengan gaya pakainnya. Anak yang suka dengan fotografi alias Scopy à adalah anak yang baik hati. Walaupun dia Anaknya orang yang berada, dia tak sedikitpun sombong kepada kami. Dia sering mentraktir kami , dan baru-baru ini di mengundang kami makan bersama di acara ULTAH dan Buka Bersama saat Ramadhan kemarin. Terima kasih Sobat.

6.       Andi Nurmugni Tanriani
     Sosok cewek yang unik, jarang ditemukan , dan mungkin langka untuk didapatkan seperti Sobat yang satu ini. Sifatnya susah di tebak. Secara dia tidak pernah pacaran walaupun sempat suka dengan Sadly Ashari Said. Heheheh
Sobat ini sedikit pelit, ndag bisa di ajak becanda, tapi baik sebenarnya. Hehehh dan ia termasuk salah satu orang terpandai di kelas. Terutama  English KnowLeaguenya.
Hobinya hampir sama dengan Ancy, Suka Nonton Film Korea . Hmmm lagi-lagi Korea >>>>
BOSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNNNNNNNN!!!!!!!!!
Dan juga naca novel serta debat English Language.
7.       Bagus Wijanarko
Nah kawan ini tak jauh berbeda dengan Fatur, dia mungkin agak jauh dengan kami.
Jiwa Cool yang ia bawa sejak lahir membuat ia selalu tampil Gagah, Percaya diri, eksis dan Para fans beredar dimana-mana. Tak heran jika Levinia telah memilihnya.
Pencinta bassketball ini selalu aktif dalam olahraga terutama Bassket. Jagoan IPA 1, yang membuat tim kami Juara 1 Bassket Putra antar kelas, membuat kami selalu bangga.




8.       Edi Sukarman
Mungkin saya kurang kenal dengan orang ini . Jadi, maaf saya tidak menceritakan anda.
9.       Fajria Sari Sakaria
Cewek yang super duper bawel, buat rame suasana kelas itulah dia.
Baik itu yang membuat kami betah debgan kebawelan yang ia miliki.
Bassket Hobinya, dia juga pahlawan kami dalam merebut Juara 2 Bassketball Putri antar kelas.
Rumahnya yang selalu kami jadikan santapan kapurung, dan makanan lainnya membuat kami semua seperti saudara seperguruan.
Tingkahnya yang usik, kesana kemari , membuat geger , hahahah menjadi simbol bagian kelas kami.

10.   Fatmawati  Baco Ahmad
Mungkin sobat ini sedikit berubah ndag karuan saat ditinggal sahabat sejatinya, si BhOooZyy alias Nia.
Sosok yang ceria dulunya, kini menjadi ceria terpaksa.
Ketawanya yang aneh,  membuat kami ikut ketawa. Hahahahah
Kalian jangan ketawa ya ?? cukup kami jah yang ketawa.
Hobinya sih kalo ndag tidur di kelas ya Nelfon pacarnya.
Hmm bemang BoOozy.

11.   Ilham saja alias Ilham Park
Sosok jiwa yang dewasa ada pada dia, kerja keras banting tulang ia lakukan untuk sekolah.
Tak ada bedanya dengan mas Agus. Yang kini Tak kuliah karena biaya.
Hal memang tak selalu beruntung.
Kadang sedih, senang ataupun hampa.
Ilham yang menjadi target kami berpestaria Kepala Muda eh kelapa Muda.
Semoga temanku yang satu ini sukses nantinya.



12.   Ilham Wahyudi
Teman Sekampung , Sejoli, Sehati buat saya adalah sahabat sejati. Orang yang selalu ceria, senang dan heboh sendiri itulah Ilham. Tak tertinggal. Raja Gombal.
Mungkin semua cewek sudah kena Gombalannya.
Emang sobat ini tak hidup jika tak menggombal , Hobi sih bermain Gitar, ngeband, Ngaji, bersih-bersih dan Nonton xxx.
Maaf Keceplosan.
13.   Irmayanti
Yang satu ini mungkin selalu enjoi aja dalam setiap masalah.
Teman baik, suka menolong, dan langganan dalam sebuah acara makan-makan itulah rumahnya.
Tak pernah marah, pendiam, dan tidak sombong.
Bersama Kitti yang selalu menggosip sendiri, dan jarang bergaul.




14.   Ita Wahyuni
Cewek pering, imut, cantik dan pandai adalah cirinya.
Mempunyai prinsip hidup sendiri dan selalu eksis setiap penampilannya.
Bersama Intan, Fajria Nurmalinda dkk berhasil membuat kami bangga dalam memperoleh Jawara 2 bassketball putri.





15.   Kitty Nuradha
Seorang gadis remaja dengan sifat diam, malas bicara dan sosok ke ibu ibuan yang tak bosan kami lihat dari dirinya. Mungkin karena bawaannya, atau malu bergaul.
Soal hobi saya masih kurang tahu, karena cewek ini polos, kurang bergaul, jadi kami kurang memahaminya. Dia bagian dari keluarga kami.



16.   Levinia 
 

       Cewek manis, membuat kami sempat jatuh cinta , kini dia menghilang entah kemana. Entah sudah menikah, ataupun belu.
Yang jelas kami ingin dia selalu bahagia.





 


17.   Megah Marwah
Dia salah satu cewek idaman kami, orangnya pendiam,  baik, Pesek, dan tidak sombong serta jujur. Hal itu yang membuat kami jatuh Cinta bersama.
Paskibra IPA 1 ini menjadi kebanggaan kami bersama.
Secara ia lanjut sampai tingkat RT eh Kabupaten da Provinsi kalo tidak salah.



18.   M. Sidik alias Achonk
 
      Entah mengapa di panggil Achonk, mungkin bukan Enchonk. Hehehh
Kaki yang ia miliki seakan menjadi peluru tajam dalam menjebol gawang lawan.
Secara dia adalah jagoan kami saat bermain Footsal or FootBall. Walaupun sempat kami jauhi dahulu, tetapi ia adalah sosok orang yang pendiam, tak pernah marah, baik dan DAKO RAGU LEA.
Heheheh
Orang ini sungguh setia. Ya Alhamdulillah kepercayaan kami telah ia jaga hingga saat ini untuk menjaga Megah.
19.   Muh. Rahadian Zulkifly
Biasa dipanggil Ian .
Dengan postur badan Besar, tinggi, dan cambang yang ia miliki, terlihat seakan bodigard yang sangar . hehheeh becanda sob, jangan marah.
Hobi tak lain tak bukan hanya satu Bassket.
Olah raga yang tak pernah lepas dari hidupnya, menjadi andalan kelas kami bersama Bagoes.
Mungkin 3 kawan sejoli dan selalu bersama ia adalah Bagoes, Fatur, dan Ian . yang jarang bersama kami, tetapi meraka adalah keluarga kami.

20.   Muh. Rayyan Husain
Illusioner gagal itulah dia.
Penggila kakashi ialah dia.
Penggila Gam itulah dia.
Gambar asal jadi, itulah dia.
Orang sotta itulah dia.
Sungguh terlalu ini sobat satu ini. hahahaha



21.   Nur Ainun is Aya Mirror
Mengapa sering dipanggil Aya Mirror ?
Mirror adalah bahasa saya yang jika di artikan dalam bahasa Indonesia berarti Cermin.
Mengapa disebut Aya Mirror karena kemana mana ia selalu membawa cermin.
Mungkin takut Wajahnya Hilang, jadi ia cek setiap saat.




22.   Nur Fajrina Syamsul
SistQuw yang satu ini , wadawwww , sungguh baik hati dan tidak sombong.
Dia orang yang lumayan berada, tapi dia tak sedikitpun pelit dan berbagi debgan kita.
Orang yang sangat berjasa dalam membangun kelas. Dimana dana selalu ia keluarkan untuk memperindah kelas. Dari lemari yang ia berikan , sumbangan untuk makan-makan. Pokonya baik banget.
Dari tingkahnya ya kekanak-kanakan, bicaranya yang unik , membuat keluarga IPA 1 kaya akan hal unik . heheheh secara IPA 1.
Madam ini, adalah pemimpin kami dalam membuat acara. Setiap ada acara, kita harus konsul dulu dengan dia.
Hobi yang mirip Ancy, Ade yang ngefens dengan artis Korea.
Sungguh Luar biasa Orang indonesia.

23.   Nur Intan Sari Mubarak
Siapa yang gak kenal intan.
Cewek hitam manis, exsis, dan cool ini pantas di kenal mulai dari pagar SMA yang keropos sampai isi-isinya.
Cewek yang suka bermain basket dan menyanyi ini membawa juara Bassket Putri bersama Fajria.
Tak heran junior-junior yang ada yang gak kenal sama intan.
Sudah orangnya manis, pintar dan pastinya baik.


24.   Nurjaya
Pendiam, besar suaranya, dan gila korea Jayalah orangnya.
Sosok yang susan dibaca fikirannya.
Kadang stress sendiri, aduuhh ndag menentu dah.
Tetapi ia adalah master Catur kami.
Secara dia Juara 1 Catur Putri tingkat RT , eh kelas maksudnya.
Dan membuat kami bangga semua.



25.   Nurliana
Lia, Lia , Lia.....
Lagu Sheila On 7.
Orang yang manis, baik , tapi agak sensitif.
Warung Bakso milik ayahnya adalah tempat biasa kami nongkrong.
Harapannya sih dapat bakso gratis.
Tapi nyatanya >>>>
Sempat di kasih Cuma-Cuma ,
Hobinya sih pacaran , kadang putus, dapat lagi, putus lagi , entah kapan selamanya.




27.   Nursia
Raja Durian, Tempat Ziarah Lebaran .
Itulah Cia Ganno , heheheh
Perempuan yang selalu ceria saat menyambut temannya ziarah. Hal yang membuat rumahnya jadi langganan saat lebaran tiba.
Terimakasih teman, nanti saya ziarah lagi ya.




 
28.   Putik Ciptadining Larasati
Penggila Cingmang, Cangming maksudnya. Salah satu artis korea kegemarannya , yang kini dianggap Suaminya. MIMPI kaliiii.
Seorang mami yang cukup cerewet, raja gosip , tapi baik loo.
Hmmm dulu ia tidak mau berjilbab, tetapi kini ia sudah berjilbab, membuat Ilham saja makin ehm . hahahahah
Maaf putik bercanda, jangan marahi saya kodonggg.. nanti saya culik cangmingmu.
29.   Radianah
Cewek feminim, pendiam, baik dan jarang ngomong adalah sifatnya.
Pencinta korea ini mungkin seperguruan dengan Ancy dan Ade.
Bercirikan Kulit Putih, Hidung pesek, dan agak gemuk.




30.   Rahmawati
Sosok chef master yang menjadi langganan kami saat acara masak-masak itulah dia.
Secara masakannya yang enak, maknyos.
Sobat yang aktif dalam pramuka.
Yang mempunyai sosok keibu-ibuan dan murah senyum itulah dia.




31.   Rahmadani
Gak akan kulupakan teman seperguruanku yang satu ini , tim besutan The Ucuks ini adalah ketua kami dalam memimpin perang heboh-hebohan.
Cewek yang super gokil ini adalah dalang dari semua tingkah laku kami menjadi OVJ mania.
Cewek yang bercirikan Gokil , enjoi, dan heboh menjadi ciri khasnya.
Tak salah jika kami memilih pemimpin saat kami lagi Gila !
Nasehat yang ia Berikan sungguh luar biasa. Support kepada kami dalam membentuk keluarga juga bersumber dari dia.
Intinya tidak ada Dhany, tidak Rameeeeeeeeeee!!!
32.   Rahmat Effendi
Tak kalah dari Dhani super dubel heboh.
Bedanya rahmat suka melawak ala OVJ .
Kami tak bosan dengan perilakunya yang radak gila dan miring.
Hal yang unik dari dia adalah Tai Ngongo’
Tak ketinggalan resep maknyus KENTUT ala rahmat jie.
Sungguh luar biasa anggota satu ini. Tak sampai disitu, dia biasa Dijuluki RAMBO
Alias Rahmat Raja Bo**p.
Hehehe disensor , nanti ada anak kecil.


33.   Sadly Ashari Said
Tak pernah saya melihat orang sesibung Sobatku ini , Keadaan sedang santai tiba-tiba dibuat sibuk olehnya. Padahal Cuma masalah kecil ji lagi.
MCR My adalah Band Favoritnya.  Tak salah ia menjadi band kebanggaan Bad’droys.
Walaupun sempat dia menolak tawaran untuk join di Band yang tak terkenal itu.
Tetapi pada dasarnya temanku ini sangat baik.




34.   Satrya Wahyu Kinarya
Cenderung diam, cool dan tampil percaya diri.
Baik tapi kadang acuH tak acuH alias cuek.
Suka maen footsal itulah hobinya.
Suka tertawa, becanda dan paling heboh dengan barcelona , se warna dengan Rahmat.


35.   Sriwiyata Ismail
Sahabat yang mungkin lain dari yang lain.
Mengapa sedemikian, salah satu Kebanggaan kami dimana dia adalah Ketua Osis di periode waktu itu. Luar biasa,  seorang cewek bisa memimpin.
Selain pintar, pandai berbicara, ada hal yang kurang mengenakkan.
Cuek, agak sombong, dak sok itulah cirinya.
Tetapi dia adalh sahabta kami.
Warna kelas kami bertambah dengan sifatnya yang lain.



36.   Asri Dirgantara
Sebenarnya dia dari IPS, tapi mungkin karena Ia selalu bersama kami, dan ia anggap kami saudar, sehinnga saya masukkan kedalam bagian IPA 1.
Sosok dimana tak jauh beda dengan Ilham Wahyudi.
Yaitu raja gombal.
Dan juga merupakan Vokalis band kebanggaan IPA 1 : Ba’droys.
Heheheh orang yang heboh, suka melawak, baik dan tidak jahat adalah wataknya.




Demikianlah Memori yang aku ingat dan tak terlupakan dari sahabat-sahabtku di SMA.
Mohon maaf jika ada salah kata.
Mohon maaf jika fotonya kurang bagus, karena saya sengaja.
Mungkin ada nama teman yang tidak dicantumkan, saya mohon maaf.
Karena cerpen ini saya tulis pada Pukul 22:00 sampai Pukul 02:00.
Tak lupa saya Ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang telah mensupport kami, sehingga kami bisa mengejar mimpi kami sampai saat ini.
Dan juga kepada Semua guru yang telah membimbing kami dalam proses belajar mengajar dan terus memotivasi kami untuk terus melanjutkan cita-cita kami.

Pesan dari penulis :
Walau aku jauh darimu sahabat, aku akan selalu ada kapanpun kamu butuh.
Ingat aku, ingat kami di setiap kamu sedang susah, senang dan selamanya.





Ditulis Oleh : edi sukarman ~ Blogspot Smansa Mamuju

Edi Sukarman Saudara sedang membaca artikel tentang Memori Bersama IPA 1 SMAN 1 Mamuju 08. Oleh Admin, Jika Sahabat Suka dengan artikel ini, Mohon Like FBnya. Tetapi jika Sahabat Kurang Suka dengan Artikel ini, Berilah Secuil Komentar Buat Saya. Dan Sobat Juga Boleh Menyebar Luaskan Artikel ini dengan Menyertakan Link Sumbernya . Terima Kasih !

:: Get this widget ! ::

Baca Artikel Lainnya:

Comments
0 Blogger

0 comments: